PENGGEMUKAN KAMBING DI JADIKAN KAJI TERAP BPP SENDANG



Program kaji terap bkpp tulungagung  tahun anggaran 2012 yang di  laksanakan  di bpp sendang di tanggapi dengan serius oleh koordinator  bpp sendang dengan melaksanakan  penggemukan kambing . Kaji terap merupakan program andalan BKPP Tulungagung yang diharapkan nantinya bpp akan mempunyai  sebuah kegiatan yang dapat dijadikan contoh dan model bagi petani.   pada Kaji terap tersebut  dana yang  dianggarkan oleh BKPP sebesar 15 jutaan untuk per BPP. 

Kandang BPP Sendang



 Hasil lanjut dari penggemukan kambing nantinya, BPP dapat menggulirkan dana  15 juta dari BKPP sehingga dapat menjadi  salah satu andalan bpp sendang sebagai percontohan sekaligus pemasukan bagi bpp sendang, Dana Kegiatan penggemukan kambing bpp sendang ini dibagi menjadi  dua tahap pelaksanaan kegiatan yaitu sebagian untuk pembuatan kandang dan sebagian lagi untuk pembelian kambingnya, ucapan dari koordinator sewaktu peletakan batu pertama pembangunan kandang kambi

Pembuatan kandang di mulai pada awal bulan mei  dengan luasan kandang berukuran 5 X 7 meter sesuai model dan struktur  kandang yang sehat. Pembelian kambing 5 ekor kambing, dilaksanakan pada akhir mei 2012.
Kegiatan pengemukan sendiri akan dilaksanakan selama 6 bulan dengan memberikan asupan makanan bergizi dengan memperhatikan aspek kesehatan secara menyeluruh. Pemberian pakan konsentratnya  akan dijadikan percontohan bpp sendang dalam hal pengemukan kambing. (adi)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLAS JUGA MENYERANG RUMPUT GAJAH

AYAM PELUNG BIKIN KITA UNTUNG